Saturday, December 4, 2010

0 6 Hal (Selain Obat-obatan) Yang Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Anda dapat mengurangi rasa sakit seperti tertekan karena pekerjaan/tugas tiada henti, 5 tes dalam sehari, dan sebagainya. dengan beberapa hal selain obat-obatan.

Hal-hal tersebut sebagai berikut:


6. Memegang Uang


"Hidup bukan hanya sekadar untuk mencari uang. Uang juga bisa dikatakan sebagai akar dari segala kejahatan. Uang tidak dapat membeli kebahagiaan." Mungkin anda telah dicuci otak dengan kata-kata seperti itu. Tapi sebenarnya tidak juga. Otak anda menyukai uang. Bahkan sangat menyukainya, dengan memegangnya otak anda akan merasa tenang. Berdasarkan studi di Cina, partisipan meletakkan tangannya ke dalam air panas dalam waktu yg tidak lama. Partisipan yang sebelumnya memegang beberapa bill menunjukkan bahwa mereka sedang stres daripada yang hanya memegang kertas kosong.

Berdasarkan studi tersebut, dapat disimpulkan bahwa uang dapat mengurangi emosi.


5. Makan

"Makan secara nyaman" adalah konsepnya. Ketika anda sedang sakit fisik maupun emosional, cobalah untuk menyamankan diri anda dengan makan makanan favorit anda, atau semacam dessert.

Pernahkah terlintas di pikiran anda? Tidak peduli apakah anda lapar atau tidak -- ketika anda sedang makan makanan ringan, anda tetap mengunyahnya dan mengambilnya lagi tanpa alasan. Seperti saat kita memasukkan Oreo ke dalam mulut, anda akan merasa lebih bahagia.


4. Musik

Jika anda pernah massage di suatu tempat, anda akan menemukan mereka memutar musik lembut untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan untuk membantu pengunjung mengurangi rasa stres mereka.

Pernahkah anda sadari juga? Musik favorit anda, sekalipun itu adalah musik Death Metal yang notabene penuh dengan kebencian -- akan mengurangi rasa stres dan beban pikiran anda.


3. Imajinasi

Ternyata, anak-anak memiliki kemampuan menghilangkan rasa sakit yang lebih efektif ketimbang para orang tua karena rata-rata mereka sudah kehilangan kemampuan itu.

Kemampuan itu adalah imajinasi. Ini adalah kemampuan seorang anak untuk masuk ke dunia yang dia buat sendiri dan berpetualang di dalamnya. Berdasarkan studi, ternyata kemampuan ini jauh lebih efektif ketimbang dengan menggunakan obat-obatan.


2. Tangan Anda

Ternyata, dengan menyentuh luka kita dengan tangan kita sendiri, tubuh akan memeberikan informasi tentang luka tersebut lebih cepat ke otak, dan otak akan bekerja untuk mencari jalan keluar tercepat untuk menyembuhkannya. Semakin banyak informasi yang didapatkan otak, maka akan semakin cepat luka tersebut sembuh.


1. Agama/Kepercayaan

Tidak diragukan lagi bahwa agama/kepercayaan anda dapat mengurangi rasa sakit anda. Berdoa dan percayalah bahwa Allah akan menyembuhkan anda dari rasa sakit yang anda derita.

0 comments:

Post a Comment