Sunday, December 5, 2010

0 5 Cedera Mematikan yang Pernah Anda Pikir Anda Bisa Selamat

Kebanyakan film Hollywood menyediakan tontonan tentang aksi yang mungkin diluar akal sehat. Dan juga menayangkan adegan berbahaya yang si tokoh tersebut masih bisa selamat. Itu karena mungkin mereka pikir, kenyataan itu membosankan.

Berikut 6 cedera tersebut:

1. Kepala dipukul habis-habisan

Banyak film yang menayangkan adegan ketika si tokoh dipukul kepalanya dengan botol atau sesuatu yang berbahaya, lalu jatuh pingsan kemudian bangun kembali dan mencoba membalas perlakuannya.

Pada kenyataannya:

Kita melihat banyak petinju setelah dipukul habis-habisan bangun kembali lalu melanjutkan pertandingan. Masalahnya adalah, seberapa lama anda pingsan. Ahli mengatakan, jika anda pingsan lebih dari 5 menit karena dipukul habis-habisan, secepatnya panggil ambulans. Karena adanya kemungkinan anda mengalami luka di otak, atau mungkin lebih buruk seperti cedera otak, atau mungkin pendarahan di otak.


2. Terlempar oleh ledakan

Banyak film Hollywood menayangkan ledakan yang dahsyat dan si tokoh hanya terlempar dan terjatuh ke tanah, lalu setelah itu bangun kembali dan mengusap-usap bajunya.

Pada kenyataannya:

Bayangkan jika ledakan itu meledakkan mobil dan mengubah besi-besi mobil tersebut jadi serpihan, lalu anda berada di sekitar ledakan dan serpihan tersebut mengenai seluruh tubuh anda. Mungkin tubuh anda akan berubah menjadi terkoyak.


3. Jatuh ke tempat empuk dari ketinggian ekstrem.

Banyak film menayangkan si tokoh jatuh dari helikopter ke air dengan ketinggian yang ekstrem, lalu apa yang terjadi? si tokoh hanya berenang menepi lalu kembali berjalan.

Pada kenyataannya?

Jatuh dari ketinggian lebih dari 30 kaki, anda kemungkinan besar akan mati. Jatuh dari ketinggian lebih dari itu? Jarang ada yang selamat.


4. Kehilangan anggota badan

Banyak film Hollywood menayangkan adegan potong-memotong bagian tubuh. Seperti misalnya si tokoh terpotong tangannya karena terkena sayatan pedang.

Pada Kenyataannya?

Anda akan mati cepat. Bayangkan jika anda kehilangan anggota tubuh yang memiliki banyak nadi, anda akan kehilangan darah dengan sangat cepat yang berakhir dengan kematian.


5. Berdiri di dekat lava

Lava sangat popular untuk adegan bertarung satu lawan satu dimana keduanya hanya berdiri di batu yang melintang. Lalu mereka berdua tidak merasakan hawa panas sama sekali layaknya mereka berdiri di atas air.

Pada Kenyataannya?

Jika anda sedang membakar daging burger anda akan menyadari daging tersebut akan panas, tetapi anda juga menyadari bahwa alat pembakar daging tersebut juga panas karena adanya konveksi. Bayangkan saja, jika pembakar daging tersebut akan membuat daging yang kita bakar matang, apalagi dengan lava yang bisa mencapai 2000 derajat Fahrenheit. Mungkin daging tersebut akan langsung menghilang dari pandangan.

0 comments:

Post a Comment