Saturday, December 4, 2010

0 6 Cara Gila Musik Mempengaruhi Tubuh

Hasil riset berdasarkan sains mengemukakan bahwa musik dapat mempengaruhi tubuh, diantaranya:


1. Memperbaiki Otak

Ketika seseorang sedang mendengarkan musik sambil berlatih bahasa, mereka telah menyeimbangkan fungsi otak. Ketika berlatih bahasa di otak kiri, dan otak kanan hidup karena musik, mereka akan saling menyeimbangkan. Di nutsel, musik memberikan pijatan pada otak.


2. Menghilangkan Kecanduan Obat

Ketika seseorang kecanduan obat, obat tersebut akan membuat otak berhenti membuat bahan kimia yang diperlukan tubuh. Sehingga ketika seseorang mulai mencoba berhenti dari candu, otak sulit untuk memproduksi kembali dan membutuhkan obat tersebut untuk memenuhinya. Tapi, ketika orang tersebut mendengarkan musik, musik akan mempermudah otak untuk memproduksinya.


3. Menambah Daya Imun

Musik akan mengurangi kortisol, bahan kimia yang di otak yang dapat menyebabkan stres. Jazz, blues dan soft rock ditemukan paling efektif untuk melakukan hal ini. Sehingga, kita tidak mudah stres.


4. Mengembalikan Memori yang Hilang

Mendengarkan musik dapat mengembalikan semua area yang telah dilalui seseorang, sehingga akan membuat otak beraktivitas. Sehingga akan membantu anda mengembalikan memori yang hilang.


5. Mempercepat Repson Ruang

Banyak teori, tapi ada beberapa orang bilang Mozzart dapat membuat anda lebih fokus. Mozzart dapat melatih fokus anda sehingga akan dapat mempercapat respon.


6. Menyembuhkan Lumpuh

Ketika seorang lumpuh dikunci dalam sebuah ruangan, lalu diputarkan musik. Secara tidak sadar, kaki orang tersebut akan mengikuti beat musik yang diputarkan. Hal tersebut terjadi bukan karena orang tersebut menikmatinya, melainkan sebagian memori akan mengingatnya ritmenya dan juga gerakannya, sehingga secara otomatis, kaki akan bergerak.

0 comments:

Post a Comment