Monday, January 24, 2011

0 ...Homestay 2011

Hari ketiga

Hari itu adalah hari terakhir kami berada di sana. Seperti halnya kemarin, saya bangun lebih awal dari yang lain dan juga membangunkan yang lain setelah seseorang membangunkan kami. Satu hal yang tidak bisa lepas dari kami adalah hape. Ya, tidak peduli apakah itu saat bangun tidur, kami selalu bersama hape kami masing-masing dan sibuk dengannya. Itu pula yang terjadi pada saya pagi ini (lagi).

Setelah salat subuh berjamaah, kami pulang dan sarapan. Lalu, berangkat tea walk bersama dengan yang lain.

Selesai itu, kami pulang dan saya yang kedua sampai di rumah setelah sohai. Lalu, satu persatu mereka semua berdatangan dan kami semua mandi, beres-beres persiapan untuk pulang, dan makan. Dan datanglah pembimbing kami, Pak Didin, untuk pamitan bersama kami kepada si bapak. Sungguh, itu adalah hal terberat yang saya lakukan setelah beberapa hari di sana. Memang, pada awalnya saya berpikir hal yang negatif, tapi pada akhirnya, semuanya meninggalkan kesan yang baik dan kenangan yang tak terlupakan.
Foto terakhir kali bersama Pak Anyep (si bapak)

Lalu, kami menuju masjid untuk berpamitan dengan warga desa setempat sekaligus penutupan.
Dan kami pulang ke Bekasi, dan saya lagi-lagi ditemani dengan hal yang sama ketika saya pergi.

0 comments:

Post a Comment